Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkes Sebut Upaya Vaksinasi akan Meningkat, Daerah Siap-siap

Selasa, 11 Mei 2021 – 09:10 WIB
Menkes Sebut Upaya Vaksinasi akan Meningkat, Daerah Siap-siap - JPNN.COM
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Tangkapan layar/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, stok vaksin Covid-19 beserta kapasitas vaksinasinya secara bertahap akan kembali meningkat dalam waktu dekat.

Oleh karena itu, seluruh daerah harus bersiap untuk kembali mengintensifkan jalannya program vaksinasi massal bagi warganya.

"Pesan saya ke seluruh aparat di daerah, kami mulai genjot lagi karena stok vaksinnya sudah cukup. Kalau bisa menyentuh sejuta per bulan di Juni karena kapasitas vaksin sekarang sudah cukup," kata dia saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (10/5) selepas mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo.

Untuk diketahui, pada 26 Maret lalu jumlah vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Indonesia telah mencapai 10 juta vaksinasi.

Kemudian, pada 30 April, vaksinasi yang telah dilakukan telah menembus angka 20 juta.

Vaksinasi yang dilakukan sepanjang April lalu memang sedikit mengalami penurunan akibat ketersediaan stok vaksin.

Namun, saat ini, stok vaksin tersebut dipastikan akan kembali meningkat seiring dengan kedatangan dari beberapa waktu terakhir.

Sementara itu, Budi juga mengungkapkan terdapat tiga provinsi dengan laju vaksinasi bagi lansia yang telah berjalan dengan sangat baik.

Ketiganya ialah DKI Jakarta, Bali, dan Yogyakarta.

Pemerintah akan memberikan alokasi vaksin tambahan bagi ketiga provinsi tersebut agar dapat segera menyelesaikan tahapan vaksinasi yang diprioritaskan bagi lansia untuk dapat berlanjut ke tahap berikut, yakni bagi masyarakat umum.

"Saya ucapkan terima kasih ke tiga provinsi yang sudah tinggi suntikan lansianya sehingga mereka secara bertahap terbuka untuk suntikan golongan masyarakat pada umumnya. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk provinsi-provinsi lain untuk menyelesaikan suntikan bagi lansia," kata Budi. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Stok vaksin Covid-19 beserta kapasitas vaksinasinya secara bertahap akan kembali meningkat dalam waktu dekat. Pemerintah daerah diminta untuk bersiap-siap.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close