Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkeu Diminta Blak-Blakan soal Hambalang

Rabu, 09 Januari 2013 – 19:29 WIB
Menkeu Diminta Blak-Blakan soal Hambalang - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo disebut dalam audit investigatif BPK sebagai pihak yang turut bertanggung jawab dalam pengucuran dana untuk proyek sport center Hambalang. Agus disebut BPK telah melanggar aturan tentang perubahan pendanaan sebuah proyek pemerintah dari anggaran tahun tunggal menjadi tahun jamak (multiyears).

Menurut Juru Bicara Keluarga Mallarangeng, Rizal Mallarangeng, karena kucuran dana dari Menkeu itu maka terjadi korupsi dalam proyek Hambalang. "Ibaratnya Menkeu ini penjaga pintu air. Kalau pintu airnya tidak dibuka, tidak akan ada itu mark up dan korupsi," kata Rizal saat ditemui wartawan Rabu (9/1), di kantor Freedom Institute, Menteng, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa dengan nama Cheli itu mengungkapkan, sebelum pencairan dana Hambalang ada pertemuan antara Menkeu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, M Nazaruddin dan Mahfud Suroso, Dirut PT Dutasari Citralaras. Pertemuan yang digelar di Ritz Carlton Hotel dilakukan pada suatu kesempatan antara 15 November -  1 Desember 2010.

"KPK jangan melupakan fakta ini, bahwa ada pertemuan antara Pak Agus bertemu dengan Anas, Mahfud Suroso, Nazaruddin di sebuah restoran di Hotel Ritz Carlton. Tiga orang tadi mendesak agar perubahan menjadi multiyears disetujui," ungkap Rizal.

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo disebut dalam audit investigatif BPK sebagai pihak yang turut bertanggung jawab dalam pengucuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA