Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkeu: Mau Kaya, Jangan jadi PNS

Rabu, 22 Juli 2009 – 15:40 WIB
Menkeu: Mau Kaya, Jangan jadi PNS - JPNN.COM
JAKARTA - Para pejabat di instansi pemerintah jangan pernah berharap jadi kaya. Sebab, tidak ada ruang bagi pejabat pemerintahan maupun PNS secara umum, untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya.

"Kalau mau kaya, jangan bekerja di instansi pemerintahan, tapi jadi entrepreneur saja. Saya sudah mendesain gaji PNS itu standarnya cukup dan tidak berlebih-lebihan. Asal bisa makan, ada biaya transportasi, cukup membiayai pendidikan anak, itu saja," tegas Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

"Di Depkeu sudah diterapkan. Bagi PNS yang mau berlebih-lebihan, silakan keluar dari Depkeu," tegas Sri Mulyani pula, saat membawakan materi pada seminar nasional di BPK, Rabu (22/7).

Menkeu juga menyentil soal biaya perjalanan dinas PNS yang berada di unit cost. "Dulunya, biaya perjalanan dinas itu jumlahnya memang kecil. Akibatnya banyak PNS yang melakukan manipulasi. Misalnya, tugasnya hanya sehari, tapi dibuat lima hari. Alasannya jumlah yang diterima sangat kecil," tuturnya.

JAKARTA - Para pejabat di instansi pemerintah jangan pernah berharap jadi kaya. Sebab, tidak ada ruang bagi pejabat pemerintahan maupun PNS secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close