Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkeu Sri Mulyani: DDT Manggarai-Cikarang Memperlancar Roda Perekonomian

Sabtu, 02 April 2022 – 14:17 WIB
Menkeu Sri Mulyani: DDT Manggarai-Cikarang Memperlancar Roda Perekonomian - JPNN.COM
Menkeu Sri Mulyani (paling kanan) dan Menhub Budi Karya (kiri) saat peresmian Stasiun Cikarang. Foto: tangkapan IG @smindrawati

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pembangunan Stasiun Cikarang yang dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara, harus memberi dampak positif bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan infrastruktur yang dibangun saat ini masyarakat bisa menikmati mobilitas semakin aman, lancar, efisien, dan meningkatkan produktivitas,” kata Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Sabtu.

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu berharap rangkaian pembangunan proyek DDT Manggarai-Cikarang harus memberikan dampak positif baik dari sisi konektivitas transportasi dan ekonomi.

Di samping itu menciptakan peningkatan pelayanan aksesibilitas dan mobilitas orang maupun barang antarkabupaten, antarkota dan antarprovinsi, khususnya dari dan ke Jadebotabek.

“Itu (DDT Manggarai-Cikarang, red) akan memacu serta memperlancar roda perekonomian masyarakat,” ujar Menkeu Sri Mulyani.

Stasiun Cikarang yang baru saja diresmikan merupakan salah satu bagian dari rangkaian Proyek Strategis Nasional (PSN) Double-Double Track (DDT) Manggarai-Cikarang dengan tahapan pembangunan sejak 2014-2023.

Lebih lanjut Sri Mulyani menjelaskan peresmian Stasiun Cikarang merupakan cara pemerintah untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa pinjaman dan surat utang yang sifatnya syariah bisa menghasilkan aset-aset yang bermanfaat.

“Saya senang kita bisa memberikan suatu contoh hasil dari uang negara yang diperoleh dari instrumen keuangan Surat Berharga Syariah Negara,” kata Sri Mulyani.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan pembangunan Stasiun Cikarang yang dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) harus memberikan dampak positif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close