Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga akan Bertemu Pejabat Penting di PTM IPEF, Ini yang Dibahas

Rabu, 05 Juni 2024 – 09:59 WIB
Menko Airlangga akan Bertemu Pejabat Penting di PTM IPEF, Ini yang Dibahas - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri rangkaian acara Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) IPEF. Foto: Kemenko Perekonomian

jpnn.com, SINGAPURA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri rangkaian acara Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) Indo-Pacific Economic Framework for Prosperity (IPEF), IPEF Clean Economy Investor Forum (CEIF), dan The 6th Bilateral Economic Working Groups (EWG) Ministerial Meeting, yang digelar di Marina Bay Sands Singapura pada 5–8 Juni 2024.

Pertemuan IPEF Ministerial Meeting itu akan membahas tindak lanjut Pilar II (Supply Chain), serta penandatanganan Pilar III (Clean Economy), Pilar IV (Fair Economy), dan Overarching Agreement.

Mengawali agenda pertemuan bilateral, Ketua Umum Partai Golkar itu dijadwalkan akan bertemu dengan US Secretary of Commerce Gina Raimondo di Fullerton Hotel, Rabu (5/6).

Menko Airlangga akan membahas tindak lanjut Pilar II (Supply Chain) berupa proses ratifikasi di masing-masing negara anggota IPEF.

Selain itu, dia dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dan penandatanganan MoU terkait Implementasi Article 6 pada Paris Agreement dengan Minister of Trade Korea Selatan.

Selain itu, juga akan dilakukan pertemuan bilateral dengan State Minister of Japan Tsuji Kiyoto.

Pada rangkaian acara IPEF Ministerial Meeting ini, Menko Airlangga juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam dan dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong, Deputi Perdana Menteri Singapura Gan Kim Yong, dan jajaran Pemerintahan Singapura lainnya.

Di sela-sela Ministerial Meeting IPEF, Menko Airlangga juga akan menjadi Panelis dalam acara Sustainable Infrastructure Dialogue pada Clean Economy Investor Forum (CEIF).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri rangkaian acara PTM IPEF di Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close