Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Bahas Ekonomi Masa Depan dengan Para Pebisnis Kanada

Rabu, 04 September 2024 – 12:42 WIB
Menko Airlangga Bahas Ekonomi Masa Depan dengan Para Pebisnis Kanada - JPNN.COM
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membahas ekonomi masa depan dengan para pebisnis Kanada. Foto: Kemenko Perekonomian.

jpnn.com - KANADA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terlibat aktif dalam diskusi yang membahas ekonomi masa depan (Future Economics) dengan pebisnis British Columbia dan Asia Pacific Foundation of Canada, di Kanada, Selasa (3/9).

Diskusi dipandu Presiden & CEO APFC Jeff Nankivell. Dalam diskusi dibahas terkait energi terbarukan, teknologi bersih, hidrogen, semikonduktor dan artificial intelligence (AI).

Menurut Menko Airlangga, diskusi melibatkan British Columbia (BC) karena provinsi tersebut menjadi salah satu pihak yang berkomitmen mencapai target emisi nol alias bersih.

Hal ini dibuktikan melalui proyek besar Smart Hydrogen Energy District (SHED) yang dikembangkan University of British Columbia.

"Proyek ini bernilai USD 23 juta dan bertujuan untuk memajukan penggunaan hidrogen sebagai sumber energi bersih," ucapnya.

Menko Airlangga lebih lanjut mengatakan British Columbia memimpin dalam pengembangan teknologi bersih, dengan mengembangkan CleanBC Roadmap.

Melalui roadmap ini British Columbia menargetkan bisa mencapai emisi nol bersih pada 2050.

"BC (British Columbia) menjadi rumah bagi beberapa perusahaan teknologi bersih perintis, seperti Ballard Power Systems, Pani Energy, dan Carbon Engineering. Perusahaan-perusahaan ini terlibat dalam bidang seperti inovasi hidrogen dan sel bahan bakar, pemurnian air, dan penangkapan karbon," katanya.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membahas ekonomi masa depan dengan para pebisnis Kanada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA