Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Berharap Monash University Indonesia Cetak Generasi Muda Berdaya Saing Internasional

Selasa, 05 Oktober 2021 – 18:05 WIB
Menko Airlangga Berharap Monash University Indonesia Cetak Generasi Muda Berdaya Saing Internasional - JPNN.COM
Menko Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyambut baik kehadiran kampus Monash University Indonesia, yang merupakan kampus asing pertama di Indonesia.

Airlangga mendukung dan mendorong Monash University Indonesia bisa mencetak generasi muda Indonesia berdaya saing skala internasional.

“Pendidikan yang baik, dapat diperoleh dari institusi pendidikan berskala internasional yang dapat membentuk generasi muda Indonesia tangguh, berdaya saing tinggi dengan pengetahuan dan ilmu yang mumpuni untuk bersaing menghadapi persaingan atau kompetisi global,” ujar Airlangga dalam acara Orientasi Monash University yang digelar secara virtual, Selasa (5/10).

Alumnus Monash University ini mengatakan perkembangan teknologi di era industri 4.0 telah memaksa semua negara saling berlomba menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang terampil dan menguasai dunia digital.

Pemerintah, kata Airlangga, akan terus menyediakan pelatihan kepada lebih dari 600 ribu talenta digital setiap tahunnya untuk mempersiapkan Indonesia menjadi negara dengan PDB terbesar ke-5 di dunia.

“Indonesia diperkirakan akan membutuhkan sekitar 9 juta talenta digital dalam waktu 15 tahun yang akan datang,” katanya.

Rektor Monash University Indonesia Professor Andrew MacIntrye ini mengatakan kehadiran kampus Monash University di Indonesia diharapkan bisa berkontribusi secara luas terhadap pembangunan di bidang sosial, teknologi, dan ekonomi di Indonesia.

“Kehadiran kampus Monash University Indonesia akan semakin memperkuat komitmen dan hubungan riset pendidikan antara Australia dan Asia,” tutur Andrew.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyambut baik kehadiran kampus Monash University Indonesia, yang merupakan kampus asing pertama di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close