Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Dengarkan Curhatan Alumni Program Prakerja di Jayapura

Sabtu, 04 September 2021 – 20:10 WIB
Menko Airlangga Dengarkan Curhatan Alumni Program Prakerja di Jayapura - JPNN.COM
Menko Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAYAPURA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi semangat John Wempi Wona, salah satu alumni Program Kartu Prakerja asal Papua, dalam mengembangkan diri.

Di usianya yang sudah 45 tahun, John masih semangat belajar dengan mengikuti berbagai pelatihan.

Ketika lolos Program Kartu Prakerja gelombang ke empat, John Wempi mengambil tujuh jenis pelatihan.

John mengaku memang tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

"Jumlah pelatihannya ada 7, yang pertama sukses jualan online di marketplace, kursus akuntansi dasar, keuangan bisnis UMKM, kemudian kelas online menulis opini, kuasai teknik story telling, crative writting dan cara berbicara di depan umum dengan teknik NLP, satu lagi kelas belajar menjadi MC profesional," papar John dalam acara jumpa alumni Kartu Prakerja dengan Menko Perekonomian, di Hotel Swisbell Jayapura, Sabtu (4/9).

John menceritakan, saat itu pandemi Covid-19 baru merebak di Jayapura, dan tidak banyak aktivitas yang bisa dia lakukan.

"Saya manfaatkan waktu dan kesempatan, habiskan semua untuk beli pelatihan hingga saldo tersisa hanya 18 ribu," ujarnya.

Insentif tunai yang didapatnya John gunakan untuk modal usaha berjualan online di market place dan sosial media. John menjual busana, elektronik sampai alat kesehatan.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi semangat John Wempi Wona, salah satu alumni Program Kartu Prakerja asal Papua, dalam mengembangkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close