Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Dukung Kesetaraan Gender untuk Memperluas Aksesibilitas Bagi Perempuan

Selasa, 04 Juni 2024 – 07:53 WIB
Menko Airlangga Dukung Kesetaraan Gender untuk Memperluas Aksesibilitas Bagi Perempuan - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menjadi keynote speech dalam acara IGNITE 2024: Mendorong Kepemimpinan Perempuan untuk Indonesia Emas, Kamis (30/5). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendukung kesetaraan gender di berbagai sektor untuk memperluas aksesibilitas dan kesempatan bagi perempuan.

Hal ini disampaikan Menko Airlangga saat menjadi pembicara kunci (keynote speech) dalam acara IGNITE 2024: Mendorong Kepemimpinan Perempuan Untuk Indonesia Emas, Kamis (30/05).

Dia menegaskan keterwakilan perempuan dalam berbagai sektor menjadi langkah yang dapat ditempuh untuk mendorong pemenuhan kesetaraan gender.

Urgensi dari pemenuhan aspek kesetaraan gender tersebut juga telah dicanangkan dalam Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

Dalam pencapaiannya, pemerintah berupaya untuk terus mengeliminasi tantangan di bidang kesetaraan gender mulai dari tingkat perempuan dan anak perempuan yang hidup dalam kemiskinan ekstrem dan menghadapi kerawanan pangan.

Kemudian tingkat kesetaraan gender pada angkatan kerja yang belum optimal, hingga kurangnya partisipasi perempuan dalam eksekutif perusahaan.

Di Indonesia sendiri kesadaran dan fokus kesetaraan gender di lingkungan kerja terus mengalami peningkatan.

Dalam Cencus IDX200 yang diadakan Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2021 mencatat 15 persen peran Executive Leadership Teams (ELT) diduduki oleh perempuan.

Menko Airlangga menegaskan keterwakilan perempuan dalam berbagai sektor menjadi langkah yang dapat ditempuh untuk mendorong pemenuhan kesetaraan gender

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close