Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga: Faisal Basri Ekonom Senior dan Aktivis yang Idealis

Jumat, 06 September 2024 – 01:59 WIB
Menko Airlangga: Faisal Basri Ekonom Senior dan Aktivis yang Idealis - JPNN.COM
Pengamat Ekonomi Universitas Indonesia Faisal Basri angkat bicara soal dana subsidi BBM yang ramai diperbincangkan publik. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya ekonom senior Faisal Basri.

Hal itu seiring dengan kabar duka yang menyelimuti dunia ekonomi Indonesia dengan meninggalnya ekonom senior, Faisal Basri pada usia 65 tahun pada Kamis, 5 September 2024, pukul 03.50 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta.

Menurut Menko Airlangga, Faisal Basri merupakan sosok intelektual yang dikenal idealis dan kritis, sekaligus aktivis politik yang berkarakter.

"Turut berduka atas kepergian sosok yang sangat saya hormati, seorang ekonom senior sekaligus aktivis politik yang berkarakter, Bang Faisal Basri," ungkap Airlangga melalui akun Instagramnya, @airlanggahartarto_official, pada Kamis (5/9).

Airlangga menyebut Faisal sebagai seorang intelektual yang tidak hanya idealis dan kritis, tetapi juga hangat. Faisal kerap memberikan solusi dan pemikiran yang konstruktif bagi perekonomian Indonesia.

"Bang Faisal adalah seorang intelektual yang idealis dan kritis, namun juga hangat dalam berdiskusi. Beliau kerap memberikan masukkan dan tawaran solusi terhadap setiap situasi dan tantangan ekonomi Indonesia," kata Airlangga.

Ia menambahkan, pemikiran dan kontribusi Faisal akan terus menjadi sumber pembelajaran untuk tetap konsisten dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Selamat jalan Bang Faisal, semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin Yaa Rabbal Alamin," pungkas Airlangga. (dil/jpnn)

Menurut Menko Airlangga, Faisal Basri merupakan sosok intelektual yang dikenal idealis dan kritis, sekaligus aktivis politik yang berkarakter.

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA