Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Hadiri Tradisi Penyebaran Apem Yaa Qawiyyu di Klaten, Simak Pesannya

Jumat, 23 Agustus 2024 – 14:23 WIB
Menko Airlangga Hadiri Tradisi Penyebaran Apem Yaa Qawiyyu di Klaten, Simak Pesannya - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri prosesi acara puncak Saparan Apem Yaa Qawiyyu di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (23/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, KLATEN - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri prosesi acara puncak Saparan Apem Yaa Qawiyyu pada Jumat (23/8).

Tradisi penyebaran Apem Yaa Qawiyyu yang sarat dengan kearifan lokal tersebut merupakan salah satu acara budaya yang paling dinanti di Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, yang menonjolkan kekayaan tradisi dan keunikan kuliner lokal.

Kegiatan ini telah mengundang banyak perhatian masyarakat dan mampu menarik minat wisatawan untuk datang menghadiri.

Sedikitnya ada lebih dari 10 ribu orang yang hadir pada acara tersebut.

Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Klaten dan Kabupaten sekitarnya, masyarakat yang hadir juga berdatangan dari seantero tanah air dan menjadi sekaligus menjadi penarik wisatawan mancanegara.

”Saya sangat mengapresiasi masyarakat Kabupaten Klaten yang hingga saat ini turut berkontribusi dalam melanjutkan tradisi dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia," kata Menko Airlangga dalam keterangannya, Jumat (23/8).

Menurut Airlangga, tradisi ini menunjukkan sinergi antara pelestarian budaya dan upaya untuk mengembangkan perekonomian lokal.

Sebelum menghadiri acara tersebut, Menko Airlangga juga menyempatkan diri mengunjungi Museum JogloNingrat.

Menko Airlangga menghadiri prosesi acara puncak Saparan Apem Yaa Qawiyyu yang sarat dengan kearifan lokal di Kabupaten Klaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA