Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga: Pengusaha NU Berperan Strategis Menggerakkan Perekonomian

Kamis, 09 Juni 2022 – 19:55 WIB
Menko Airlangga: Pengusaha NU Berperan Strategis Menggerakkan Perekonomian - JPNN.COM
Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (PP HPN) periode 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Sultan Jakarta, pada Rabu (8/6). Foto dok Humas HPN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pengusaha Nahdliyin (Warga NU) memiliki peran sangat strategis untuk menjadi motor penggerak ekonomi nasional, maupun di tingkat Global.

Menurutnya hal ini membuat kehadiran para pengusaha asal NU sangat dibutuhkan Indonesia.

"Para pengusaha nahdliyin di seluruh Indonesia memiliki peran yang sangat strategis untuk memanfaatkan potensi tersebut dengan menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan, keuangan syariah, digitalisasi UMKM, dan industri halal melalui berbagai peluang bisnis dan kemitraan di tingkat nasional maupun global,” kata Airlangga dalam acara Pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) periode 2022-2027 di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (8/6).

Airlangga berharap, HPN tidak hanya sebagai wadah, namun juga menjadi wahana dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas usaha UMKM, pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat, hingga menjadi inkubator bagi lahirnya wirausahawan baru.

Pemerintah, kata Airlangga, siap bekerja sama untuk mendukung peningkatan dan pertumbuhan para pengusaha Nahdliyin. Salah satunya melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Program KUR telah menjadi pembiayaan mudah dan murah, serta inklusif bagi pelaku usaha, baik skala ultramikro, mikro, kecil, maupun menengah.

Ketua umum Partai Golkar ini menambahkan, sebagai negara dengan penduduk muslim yang mencapai 87% dan merupakan yang terbesar di dunia, Indonesia memiliki sumber daya yang melimpah dengan potensi pasar halal domestik maupun global yang sangat besar.

Pria 59 tahun ini berpesan agar HPH mampu meningkatkan kapasitas para anggotanya.

Kehadiran para pengusaha asal NU sangat dibutuhkan oleh Indonesia. Para pengusaha nahdliyin di seluruh Indonesia memiliki peran yang sangat strategis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close