Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Tindak Lanjuti Arahan Presiden untuk Evaluasi PPKM

Jumat, 04 Februari 2022 – 15:46 WIB
Menko Airlangga Tindak Lanjuti Arahan Presiden untuk Evaluasi PPKM - JPNN.COM
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan kabar baik soal ekonomi Indonesia. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto, bergerak cepat menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, untuk mengevaluasi level PPKM di semua Kabupaten/ Kota untuk wilayah di Luar Jawa Bali.

Salah satunya dengan melakukan pembahasan teknis dan evaluasi PPKM pada Jumat (4/2).

"Pemerintah pusat langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan kesiapan fasilitas kesehatan, dari jumlah rumah sakit, ketersediaan obat-obatan, tabung oksigen, kebutuhan dan ketersediaan fasilitas isolasi terpusat jika dibutuhkan, dan juga kesiapan tenaga kesehatan di daerah," ujar Airlangga.

Nantinya, hasil rapat teknis tersebut akan langsung dibahas bersama kementerian atau lembaga terkait dan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) para menteri atau pimpinan terkait.

Selain itu, Airlangga juga mengundang gubernur dan bupati/walikota pada Sabtu (5/1) besok untuk membahas Evaluasi Perkembangan Kasus Covid-19 dan Penyesuaian Level PPKM untuk Luar Jawa Bali.

“Hal seperti ini sudah dibahas di tingkat teknis pada hari ini, dan akan dibahas serta diputuskan pada Rakortas Evaluasi PPKM besok siang dengan para menteri, gubernur dan bupati/walikota, dengan tetap mempertimbangkan perkembangan laju dan lonjakan kasus Covid-19 di lapangan,” jelas Airlangga.

Penambahan kasus konfirmasi harian per 3 Februari 2022 untuk wilayah luar Hawa-Bali sendiri tercatat sebanyak 1.736 atau 6,4 persen dari total kasus harian nasional yang sebanyak 27.197 kasus.

Airlangga memaparkan, dari kasus harian tersebut, sebanyak 1.727 kasus karena transmisi lokal sedangkan imported cases sebanyak 9 kasus, yang berarti 99,5 persen kasus di Luar Jawa Bali karena transmisi lokal.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto, bergerak cepat menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close