Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Luhut & PM China Jajal Kereta Cepat, Kelistrikan Lancar, Halim ke Karawang 15 Menit

Minggu, 10 September 2023 – 11:35 WIB
Menko Luhut & PM China Jajal Kereta Cepat, Kelistrikan Lancar, Halim ke Karawang 15 Menit - JPNN.COM
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menemani Perdana Menteri (PM) China Li Qiang saat menjajal kereta cepat. Foto dok. KCJB

jpnn.com, JAKARTA - Kelistrikan kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) lancar saat Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menemani Perdana Menteri (PM) China Li Qiang. Keduanya menjajal kereta cepat pada Rabu (6/9).

Luhut menyebutkan PM Li Qiang mengaku puas dengan kualitas kereta cepat saat melakukan uji coba transportasi rendah emisi tersebut.

Menteri Luhut dan PM Li menjajal kereta cepat mulai dari stasiun Halim hingga ke Karawang.

"PM Li Qiang sangat puas, dia bilang sama kualitasnya dengan yang di Tiongkok dan kami juga puas," kata Luhut setelah mendampingi PM China melakukan uji coba.

Kereta cepat beroperasi menggunakan sistem aliran listrik atas (OCS). Pasokan listrik ditransmisikan ke empat gardu traksi di Halim, Karawang, Walini dan Tegalluar yang dibangun oleh China Railway Group Limited (CREC).

Sementara, perjalanan dari Stasiun Halim hingga Karawang ditempuh dengan selama 15 menit.

Dalam kesempatan itu, Li Qiang juga dikenalkan dengan motif batik Mega Mendung yang menghiasi interior KCJB dan berbagai fasilitas lain yang lengkap serta nyaman.

Li Qiang berkesempatan melihat berbagai fasilitas dan interior dari Stasiun KA Cepat Halim dan Karawang. Li Qiang juga mencoba kereta penumpang dan kereta inspeksi dengan kecepatan hingga 350 km/h.

Kelistrikan kereta cepat Jakarta-Bandung lancar saat Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menemani Perdana Menteri China Li Qiang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close