Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Luhut Sebut 9 Perusahaan Asing Siap Berinvestasi di KIPI Tanah Kuning

Minggu, 05 Desember 2021 – 05:58 WIB
Menko Luhut Sebut 9 Perusahaan Asing Siap Berinvestasi di KIPI Tanah Kuning - JPNN.COM
Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil (kiri) bersama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meninjau persiapan groundbreaking kawasan industri di Tanah Kuning, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Kamis (2/12). Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, BULUNGAN - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut sudah ada 9 perusahaan yang akan berinvestasi di kawasan industri di Tanah Kuning, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara).

"Perencanaannya sudah beberapa waktu lalu, nanti ada 9 perusahaan dari mancanegara yang akan investasi di sana dan kita berharap bisa berjalan dengan baik," ujar Menteri Luhut, Kamis (2/12)

Dia menekankan semua pemangku kepentingan mendukung proyek tersebut.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking akan dilakukan Presiden Joko Widodo pada 16 Desember nanti.

"Semua kerja bersama karena akan banyak proyek, salah satunya proyek aluminium dan kalau sesuai rencana nanti presiden yang akan melakukan groundbreaking ini," katanya.

Rapat Koordinasi Persiapan Groundbreaking KIPI di Tanah Kuning juga dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil.

"Saya siap mendukung apa saja yang dapat kita dukung sehingga dapat menciptakan ruang investasi yang luar biasa di sini," tegas Sofyan Djalil.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengatakan jajaran pemerintah daerah setempat sangat mendukung pembangunan kawasan industri dan pelabuhan internasional di daerahnya.

Menko Luhut meminta semua pemangku kepentingan mendukung proyek pembangunan KIPI di Tanah Kuning, Bulungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close