Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkominfo Diminta Blokir Video SARA

Kamis, 23 Agustus 2012 – 17:25 WIB
Menkominfo Diminta Blokir Video SARA - JPNN.COM
JAKARTA--Menko Polhukam Djoko Suyanto meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring untuk memblokir video "Koboy Cina Pimpin Jakarta" yang telah diunggah di situs Youtube sejak 12 Agustus lalu. Video itu berisi ancaman agar warga Tionghoa tidak berpartisipasi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran ke II.

"Kepada Menkominfo saya sudah minta agar dengan kewenangan dan peralatan yang ada untuk menghentikan video rekaman yang diunggah tersebut. Ini menciderai keanekaragaman kita dan proses pilkada yang ada sekarang ini,"ujar Djoko dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Kamis (23/8).

Dalam hal ini, Djoko juga meminta  media massa mensosiliasikan pada  masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu SARA tersebut. Apalagi, tuturnya, di Jakarta terdapat berbagai suku dan etnis yang menetap. Ini, tuturnya, akan sangat mengganggu stabilitas kehidupan bermasyarakat di ibu kota.

"Aparat keamanan saya instruksikan lakukan tindakan dan antisipasi terkait hal-hal seperti ini," sambung Djoko.

JAKARTA--Menko Polhukam Djoko Suyanto meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring untuk memblokir video "Koboy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA