Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkominfo Johnny G Plate Kecam Aksi KKB Tembak Mati 8 Karyawan PTT

Jumat, 04 Maret 2022 – 23:08 WIB
Menkominfo Johnny G Plate Kecam Aksi KKB Tembak Mati 8 Karyawan PTT - JPNN.COM
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga dari pekerja PT PTT. Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri komunikasi dan informatika Johnny G. Plate mengecam keras aksi brutal kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak mati delapan pekerja Palapa Timur Telematika (PTT).

Delapan pekerja PTT tewas diberondong senjata api saat memperbaiki Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (2/3).

Insiden tersebut juga mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan serta infrastruktur fisik di sekitar Site Repeater BTS 3.

"Kami sangat mengecam insiden pembunuhan dan tindakan kekerasan fisik yang mengakibatkan hilangnya nyawa para pekerja dan tehnisi lapangan PT PTT."

"Para tehnisi tewas saat menjalankan tugas melakukan percepatan pemerataan konektivitas digital di Indonesia, secara khusus di Papua," ujar Menteri Johnny dalam keterangannya, Jumat (4/3).

Menteri Johnny meminta aparat penegak hukum dapat segera menangkap para pelaku penembakan.

Dia juga berharap pemulihan keamanan dapat segera dilakukan pihak berwenang.

Menteri Johnny lebih lanjut mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menciptakan situasi yang aman, terutama di Papua.

Menkominfo Johnny G Plate mengecam aksi brutal KKB menembak mati delapan karyawan PTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close