Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkominfo Layangkan Permintaan ke Pemda, Singgung PeduliLindungi

Sabtu, 01 Januari 2022 – 17:16 WIB
Menkominfo Layangkan Permintaan ke Pemda, Singgung PeduliLindungi - JPNN.COM
Menkominfo Johnny G. Plate berharap pemerintah daerah bisa mengoptimalisasi PeduliLindungi dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate berharap pemerintah daerah bisa mengoptimalisasi PeduliLindungi dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Sebab, pemerintah pusat melihat ada tren penurunan penggunaan aplikasi itu selama beberapa sepakan terakhir.

"Penggunaan aplikasi PeduliLindungi sangat penting sebagai bagian dari kedisiplinan yang menjadi kunci utama bagi kami dalam menangani pandemi Covid-19," kata Johnny dalam keterangan persnya, Sabtu (1/1).

Sekjen NasDem itu juga berharap pemerintah daerah mengaktifkan Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kecamatan yang bertugas mendisplinkan 3M dan mendorong 3T.

Menurut Johnny, pemerintah pusat telah melakukan tujuh langkah antisipasi menekan penularan Covid-19 berserta varian barunya, yaitu Omicron.

Pertama, pemerintah tetap menerapkan kebijakan level PPKM. Selanjutnya, pemerintah menerapkan ambang batas 10 kasus/juta penduduk/hari (setara 2.700 kasus per hari) mengukur pengetatan kegiatan masyarakat perlu dilakukan.

Ketiga, pemerintah memperketat pembatasan apabila kasus konfirmasi melebihi 500 dan 1.000 kasus per hari.

Keempat, pengetatan itu dilakukan saat tingkat rawat inap dan kematian nasional atau provinsi mendekati level dua yang ditentukan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate berharap pemerintah daerah bisa mengoptimalisasi PeduliLindungi dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close