Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkominfo: Mari Berjuang Melewati Nataru Tanpa Lonjakan Kasus Covid-19

Selasa, 16 November 2021 – 10:20 WIB
Menkominfo: Mari Berjuang Melewati Nataru Tanpa Lonjakan Kasus Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi - Kasus Covid-19 meningkat. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak rakyat Indonesia bisa berperan menekan laju penularan Covid-19 jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Pemerintah, kata Johnny, sudah mengeluarkan kebijakan pembatasan mobilitas jelang Nataru demi menghindari kenaikan kasus Covid-19 secara signifikan.

"Mari berjuang agar Indonesia berhasil melewati Nataru dengan level penyebaran Covid-19 yang terkendali," ajak Menkominfo dalam keterangan persnya, Selasa (16/11) kemarin.

Pria kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengatakan bahwa semua pihak perlu belajar dari pengalaman libur hari besar sebelumnya yang memicu lonjakan kasus.

Kenaikan tidak hanya terjadi pada kasus harian, melainkan angka penularan Covid-19 dalam sepekan juga tinggi dan bertahan cukup lama.

Johnny pun memaparkan berdasarkan data Satgas Covid-19, periode libur lebaran Idulfitri pada 2020 memicu penambahan kasus harian sekitar 68-93 persen dan penambahan penularan di kisaran 2.889-3.917.

Sementara itu, libur kolektif Maulid Nabi Muhammad SAW dan Natal tahun 2020 tercatat memicu penambahan 37-95 persen kasus harian dan penambahan angka penularan sepakan yaitu 8.096-38.340.

"Kenaikan kala itu diperparah adanya varian Delta yang lebih mudah menular dibanding varian sebelumnya," ujarnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak rakyat Indonesia bisa berperan menekan laju penularan Covid-19 jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close