Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menlu Pastikan 13 WNI di Gemini Sehat

Kamis, 12 Mei 2011 – 18:05 WIB
Menlu Pastikan 13 WNI di Gemini Sehat - JPNN.COM
JAKARTA — Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa memastikan 13 orang Warga Negara Indonesia (WNI) dari 25 Anak Buah Kapal (ABK) MT Gemini yang disandera perompak Somalia dalam kondisi baik dan sehat. Kepastian ini diperoleh setelah Kaptel kapal berbendera Singapura berkomunikasi dengan pihak Otoritas Singapura.

‘’Informasi yang kami terima 2 hari lalu dari otoritas Singapura, menyatakan bahwa pemilik kapal sudah berkomunikasi dengan Kapten kapal. Mereka dalam kondisi baik dan diberi makan 2 kali sehari,’’ kata Marty pada wartawan di Kantor Presiden, Kamis (12/5).

Bahkan kata Marty, sebagian besar dari para sandera diberikan kesempatan untuk tetap berkomunikasi dengan pihak keluarga mereka. Pemerintah Indonesia terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Singapura dan berharap agar kapal Gemini bisa dibebaskan segera.

Antara pihak penyandera dengan pemilik kapal, masih belum diketahui pasti membahas soal tebusan. Yang jelas kata Marty, saat ini tengah dilakukan komunikasi yang sudah berlangsung selama 10 hari guna mengetahui apa sebenarnya tuntutan dari para pembajak.

JAKARTA — Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa memastikan 13 orang Warga Negara Indonesia (WNI) dari 25 Anak Buah Kapal (ABK) MT Gemini yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close