Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menlu Sebut Presiden Jokowi Sangat Sibuk di Inggris Raya

Senin, 01 November 2021 – 14:29 WIB
Menlu Sebut Presiden Jokowi Sangat Sibuk di Inggris Raya - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan agenda Presiden Joko Widodo sangat padat selama berada di Inggris Raya.

Menurut Retno, pria yang akrab disapa Jokowi itu akan memulai rangkaian kunjungannya di Glasgow, Skotlandia, Senin (1/11).

"Kegiatan Presiden sudah sangat-sangat padat. Acara besok dimulai dengan pertemuan bisnis dengan beberapa perusahaan Inggris yang berencana untuk berinvestasi baru atau menambahkan investasi baru di Indonesia, termasuk di bidang investasi hijau," ujar Retno dalam keterangannya.

Setelahnya, Presiden Jokowi akan menghadiri upacara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 yang digelar di Scottish Event Campus (SEC).

Presiden Jokowi juga akan menyampaikan sikap Indonesia dalam pertemuan COP26 tersebut.

Di sela-sela kegiatan KTT COP26, lanjut Menlu, eks Gubernur DKI Jakarta itu turut diagendakan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara dan juga sejumlah pihak.

Di antaranya Perdana Menteri Inggris, Perdana Menteri Palestina, Presiden Amerika Serikat, CEO Rockefeller Jeff Bezos, dan Bill Gates.

"Presiden juga akan mengunjungi paviliun Indonesia dan melakukan serangkaian pertemuan bilateral," ungkap Retno.

Agenda Presiden Joko Widodo disebut memiliki agenda yang sangat padat selama berada di Inggris Raya. Presiden akan menemui PM Inggris, Presiden AS, hingga PM Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close