Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menneg BUMN Genjot Restrukturisasi Tujuh Sektor BUMN

Senin, 27 April 2009 – 18:04 WIB
Menneg BUMN Genjot Restrukturisasi Tujuh Sektor BUMN - JPNN.COM
JAKARTA- Untuk mengoptimalkan pendapatan dan meminimalisasi tingkat kerugian, Kementerian BUMN terus melakukan program restrukturisasi, profitisasi, dan privatisasi di sejumlah perusahaan milik negara. Menurut Menneg BUMN Sofyan Djalil, program restrukturisasi BUMN yang sedang dilakukan saat ini lebih utama di bidang sektoral BUMN melalui program rightsizing BUMN.

“Program rightsizing itu meliputi holding, merger, divestasi, dan likuidasi,” ujarnya, Senin (27/4).

Mengenai program restrukturisasi sektoral BUMN yang masih dan terus dilakukan adalah sektor perkebunan, pertambangan, farmasi, konstruksi, kepelabuhan, kebandaraudaraan, perbankan dan jasa keuangan. Di sektor perikanan, restrukturisasinya adalah penggabungan empat BUMN Perikanan yaitu PT Usaha Mina, PT Perikanan Samudera Besar, PT Tirta Raya Mina, dan PT Perikani menjadi PT Perikanan Nusantara pada akhir 2005.

“Sejak penggabungan sampai saat ini PT Perikanan Nusantara sedang melakukan restrukturisasi internal yaitu keuangan, organisasi/manajemen, operasional, sistem dan prosedur,” cetus Sofyan sembari menambahkan guna mempercepat proses restrukturisasi BUMN, saat ini sebagian dilakukan PT PPA.

JAKARTA- Untuk mengoptimalkan pendapatan dan meminimalisasi tingkat kerugian, Kementerian BUMN terus melakukan program restrukturisasi, profitisasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA