Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MenPAN-RB Pastikan Seleksi CPNS 2023 & PPPK Terbuka untuk Fresh Graduate, Honorer Tenang Saja

Senin, 12 Juni 2023 – 21:38 WIB
MenPAN-RB Pastikan Seleksi CPNS 2023 & PPPK Terbuka untuk Fresh Graduate, Honorer Tenang Saja - JPNN.COM
MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas memastikan seleksi CPNS 2023 & PPPK terbuka untuk fresh graduate, honorer tenang saja. Ilustrasi Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas memastikan seleksi CPNS 2023 serta PPPK tidak hanya untuk honorer.

Fresh graduate juga diberikan kesempatan seluas-luasnya. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada lulusan perguruan tinggi untuk berkompetisi mendapatkan status calon aparatur sipil negara (CASN).

"Pemerintah akan mengakomodasi formasi bagi fresh graduate," kata MenPAN-RB Azwar Anas di Jakarta, Senin (12/6).

Mantan bupati Banyuwangi dua periode itu mengungkapkan telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo soal rencana perekrutan CPNS dan PPPK 2023 dengan kuota sebanyak 1.030.751.

Walaupun dalam seleksi CASN 2023 ini akan memberikan ruang bagi fresh graduate, tetapi Menteri Azwar meminta honorer untuk tetap tenang.

Bagi fresh graduate, pemerintah mengutamakan talenta digital agar bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi masa depan.

Nantinya, fresh graduate ini akan sangat tinggi kualifikasinya untuk mengisi tempat-tempat yang dibutuhkan kementerian, lembaga, dan daerah. 

"Jadi, rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK 2023 mengakomodasi teman-teman honorer yang tengah mengabdi kepada negara, serta teman-teman fresh graduate,” terangnya.

MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas memastikan seleksi CPNS 2023 & PPPK terbuka untuk fresh graduate, honorer tenang saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close