Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MenPAN-RB Prihatin Melihat Kelakuan Pejabat Ini

Jumat, 04 Juni 2021 – 02:10 WIB
MenPAN-RB Prihatin Melihat Kelakuan Pejabat Ini - JPNN.COM
Menpan-RB Tjahjo Kumolo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo menyesalkan tindakan seorang kepala daerah memarahi staf instansi lain yang tengah menjalankan tugas.

Aksi kepala daerah itu terekam video dan kemudian menyebar di media sosial sehingga menjadi perhatian publik.

Dalam video tersebut, kepala daerah yang belakangan diketahui sebagai Bupati Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) Amon Djobo tersebut memarahi, mengusir staf Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bupati Alor dua periode itu bahkan menyampaikan kata-kata kurang pantas mengenai Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma.

"Sebaiknya, instansi pemerintah bisa menerima dengan baik ASN maupun tamu lain yang sedang menjalankan tugas kedinasan, baik di daerah maupun di pemerintah pusat,” kata Tjahjo Kumolo di Jakarta, Kamis (3/6).

Menurut mantan menteri dalam negeri itu, pejabat pemerintah diharapkan mampu menjaga etika pemerintahan dan mengedepankan prinsip musyawarah.

“Jika terdapat permasalahan bisa disampaikan melalui prosedur yang bijak, serta dikomunikasikan dengan Kementerian Dalam Negeri, untuk menghindari stigma negatif yang muncul di kalangan masyarakat,” ucap dia.

Menteri Tjahjo pun berharap komunikasi dan koordinasi antarinstansi pemerintah bisa terus berjalan baik.

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo menanggapi sikap Bupati Alor Amon Djabo yang viral saat memaki staf kementerian yang bertugas ke daerahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close