Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpera Minta Daerah Bentuk Dinas Perumahan

Selasa, 24 April 2012 – 20:01 WIB
Menpera Minta Daerah Bentuk Dinas Perumahan - JPNN.COM
JAKARTA--Sebanyak 61 kabupaten/kota di Indonesia memberikan dukungan terhadap program perumahan swadaya sesuai Masterplan Percepatan dan Perluasan Pengurangan Kemiskinan di Indonesia (MP3KI).

Dengan dukungan tersebut, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz berharap akan tercapai efektifitas pelaksanaan kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2012 dan 2013 mendatang.

"Saya memberikan apresiasi terhadap dukungan Pemda dalam program perumahan swadaya di daerahnya masing-masing. Apalagi sekitar 80 persen dari rumah yang ada saat ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat, termasuk masyarakat miskin dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," tutur Djan Faridz dalam keterangan persnya, Selasa (24/4).

Ditambahkannya, saat ini jumlah masyarakat miskin Indonesia mencapai 30,02 juta jiwa. Dari jumlah tersebut sebanyak 13,6 juta kepala keluarga tidak memiliki rumah layak huni. Rumah yang tidak layak huni tersebut terdapat di kawasan kumuh seluas 57 ribu hektar.

JAKARTA--Sebanyak 61 kabupaten/kota di Indonesia memberikan dukungan terhadap program perumahan swadaya sesuai Masterplan Percepatan dan Perluasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close