Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Apresiasi OASE-KIM yang Mengajak Masyarakat Berolahraga Selama Berpuasa

Kamis, 14 April 2022 – 23:50 WIB
Menpora Amali Apresiasi OASE-KIM yang Mengajak Masyarakat Berolahraga Selama Berpuasa - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali saat webinar kerja bareng Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (14/4) pagi. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali membuka webinar kerja bareng Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (14/4) pagi.

Acara yang mengambil tema 'Tetap Bugar Selama Berpuasa dengan Berolahraga' menurut Menpora Amali sangat tepat karena akan mengingatkan masyarakat betapa pentingnya olahraga demi kesehatan dan kebugaran fisik.

"Pertama saya menyambut baik kegiatan OASE-KIM ini karena di tengah puasa bulan Ramadan seperti ini terkadang orang melupakan gerak fisik, seolah-olah menguras energi dan tenaga serta menambah lapar dan dahaga," kata Menpora Amali melalui virtual dari Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/4) pagi.

Pada acara tersebut, Menpora Amali juga menyampaikan bahwa, sekarang ada landasan yang jelas untuk membangun olahraga yakni, UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan Perpres No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di mana setiap kelompok masyarakat dapat berperan.

"Perlu diketahui oleh wanita Indonesia bahwa sekarang ada DBON yang visinya mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter unggul, dan berprestasi dunia," ucapnya.

"Oleh karenanya saya ucapkan terima kasih kepada OASE-KIM atas kepeduliannya kepada masyarakat khususnya wanita Indonesia agar menjadi bugar. Dengan wanita bugar melahirkan generasi unggul, menjadi produktif, dan pembangunan bangsa dapat berjalan dengan baik," tuturnya lagi.

Selain hal tersebut, Menpora Amali mengajak OASE-KIM dan wanita Indonesia untuk mencermati kondisi kebugaran secara umum dari Negara Indonesia saat ini, dimana faktanya masih sangat memprihatinkan.

Secara data ternyata masyarakat yang bugar hanya 24 persen dengan partisipasi olahraga baru mencapai 34 persen. Belum ditambah menempati peringkat terbawah dunia malas berjalan, rata-rata 3.513 langkah per hari yang seharusnya 7.000 langkah.

Menpora Amali berterima kasih kepada OASE-KIM mengingatkan masyarakat betapa pentingnya olahraga demi kesehatan dan kebugaran fisik selama Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close