Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Buka Kejuaraan Dunia IFSC, Ini Harapannya

Sabtu, 24 September 2022 – 12:55 WIB
Menpora Amali Buka Kejuaraan Dunia IFSC, Ini Harapannya - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali (dua dari kanan) bersama Ketum FPTI Yenny Wahid (paling kanan) saat menabuh genderang tanda pembukaan kejuaraan dunia IFSC di Jakarta, Sabtu (24/9) pagi. Foto: Amjad/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali secara resmi membuka kejuaraan dunia International Federation of Sport Climbing (IFSC) di Lot 17 SCBD, Jakarta, Sabtu (24/9) pagi.

Lebih dari 200 atlet panjat tebing dari puluhan negara di dunia ambil bagian dalam kejuaraan itu.

Menpora Amali dalam sambutannya menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tak bisa datang karena terbentur kegiatan kenegaraan lainnya.

Karena itu, Menpora Amali datang mewakili Presiden Jokowi.

"Saya menyampikan permohonan maaf Pak Presiden Joko Widodo. Sedianya beliau akan hadir, tetapi bersamaan dengan kegiatan lain. Beliau menyampikan salam hangat," ungkap Menpora Amali.

Dia mengatakan panjat tebing merupakan salah satu cabor unggulan dan masuk dalam desain besar olahraga nasional (DBON). 

Karena itu, orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut berharap prestasi atlet Indonesia benar-benar terlihat saat tampil di rumah sendiri.

"Kami bangga, karena Ketua Umum FPTI Yenny Wahid bisa membawa kejuaraan dunia ke Indonesia. Ini mimpi lama yang akhirnya terwujud," jelas Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali membuka langsung kegiatan Kejuaraan Dunia IFSC 2022 di Jakarta, Sabtu (24/9). Sampaikan salam hangat dan maaf dari Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close