Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Ingin Penerapan DBON Hasilkan Atlet Berkualitas

Rabu, 16 Maret 2022 – 23:27 WIB
Menpora Amali Ingin Penerapan DBON Hasilkan Atlet Berkualitas - JPNN.COM
Menpora Amali saat meninjau sentra pembinaan olahraga Unesa. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali ingin penerapan Perpres No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) benar-benar melibatkan perguruan tinggi.

Menurutnya, dengan melibatkan perguruan tinggi sebagai pusat sentra pembinaan akan bisa menghasilkan atlet nasional yang berkualitas.

Hal itu disampaikan oleh Menpora Amali saat mengunjungi sentra pembinaan olahraga di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rabu (16/3 pagi.

Menpora Amali yang didampingi oleh Rektor Noor Hasan dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, menyambangi asrama Unesa yang baru selesai dibangun.

Ke depannya asrama itu akan digunakan sebagai penginapan atlet DBON yang pada tahun 2022 ini mulai dilakukan pencarian bakat dari siswa kelas 1 SMP pada tahun ajaran baru ini.

"Saya tadi sudah keliling melihat sentra pembinaan olahraga di kampus Unesa, dan fasilitas yang ada di sini sangat luar biasa. Oleh karenanya, pelaksanaan DBON nanti harus melibatkan perguruan tinggi yang secara fasilitas sudah memiliki fasilitas yang lengkap," kata Menpora.

Pada kunjungan tersebut Menpora Amali melihat 13 titik lokasi yang akan jadi sentra pembinaan olahraga Unesa.

Mulai dari asrama bertingkat tiga yang memiliki fasilitas untuk orang berkebutuhan khusus (disabilitas), kemudian laboraturium cabang olahraga seperti senam, tenis, badminton, atletik, sepakbola, futsal, pencak silat, karate, wushu, voli, basket, renang, panahan, laboraturium Merdeka Belajar, Labschool UNESA hingga laboraturium Sport Scince Fitnes Center (SSFC).

Menpora Amali melihat 13 titik lokasi yang akan jadi sentra pembinaan olahraga Unesa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close