Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022

Minggu, 02 Oktober 2022 – 01:54 WIB
Menpora Amali Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 di Area Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022). Foto: Kemenpora/Putra

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 di Area Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022).

Bertempat di Monumen Pancasila Sakti, Menpora Amali mendampingi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan seluruh kabinet Indonesia Maju melaksanakan upacara.

Dalam acara kali ini, tema dari hari Kesaktian Pancasila ialah Bangkit Bergerak Bersama Pancasila.

Presiden Jokowi beserta ibu negara, Iriana Joko Widodo dengan didampingi Wapres serta Wury Ma'ruf Amin, tampak khidmat saat berada di depan sumur para Pahlawan Revolusi tersebut.

Dalam acara ini yang bertugas membaca teks Pancasila ialah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo setelah itu pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, serta diakhiri dengan pembacaan serta penandatanganan Ikrar Setia oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Acara upacara kemudian ditutup dengan peninjauan sumur sejarah kebiadaban pengkhianatan G 30 S PKI, yang mana tempat tersebut enam Jenderal dan 1 Pama Angkatan Darat dibunuh dan dikubur di dalam sumur tersebut.

Atas jasa pengorbanannya untuk membela Pancasila dan NKRI para jendral tersebut mendapat anugerah pahlawan revolusi.(kemenpora/mcr16/jpnn)

Menpora Zainudin Amali mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 di Area Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022)

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close