Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Merespons Isu Elkan Baggott Menolak Main untuk Timnas

Minggu, 24 Oktober 2021 – 16:42 WIB
Menpora Amali Merespons Isu Elkan Baggott Menolak Main untuk Timnas - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali merespons isu Elkan Baggott menolak main untuk Timnas Indonesia kepada wartawandi kawasan Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menanggapi isu pemain naturalisasi Indonesia Elkan Baggott yang dikabarkan menolak bermain untuk tim nasional. 

Menpora menyatakan itu merupakan hak seorang Elkan Baggott. Menurut dia, keputusan pemain Ipswich Town itu tidak bisa dipaksa oleh siapa pun. 

"Ketua Umum PSSI Pak Iwan Bule sudah menyampaikan bahwa orang punya hak, apalagi dia yang masih bisa memilih," kata Zainudin Amali yang ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (24/10) 

Politikus Partai Golkar itu menyatakan seharusnya Elkan Baggott memahami jika sudah menetapkan untuk main di suatu negara, dia tidak boleh lagi mewakili negara lain. 

"Itu hak dia untuk mempetimbangkan. Kita tidak boleh menuntut dia harus ke sini dan lain sebagainya," lanjut Menpora Amali.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan Elkan Baggott tidak mau lagi membela Timnas Indonesia. 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebutkan Elkan Baggott selalu menolak saat dipanggil untuk bergabung dengan skuad Garuda dengan berbagai alasan. 

"Elkan Baggott itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas Indonesia," kata Iriawan kepada wartawan, Jumat (22/10).(mcr8/jpnn)

Menpora Zainudin Amali merespons isu Elkan Baggott menolak main untuk Timnas Indonesia.

Redaktur : Friederich
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close