Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menpora Amali Saksikan Laga Semifinal Persib vs PSS, Ini Tujuannya

Jumat, 16 April 2021 – 23:47 WIB
Menpora Amali Saksikan Laga Semifinal Persib vs PSS, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Menpora Amali (tengah) saat menggelar jumpa pers sebelum semifinal Persib vs PSS. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Zainudin Amali tampak hadir di laga semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4) malam.

Dia datang untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan dengan benar di ajang pramusim ini.

Menpora Amali didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto. Dia tak mau, penerapan protokol kesehatan ini kendur, karena sudah ada apresiasi dari Presiden Joko Widodo terkait pelaksanaan ajang ini.

"Saya datang di Yogyakarta ingin melihat langsung pertandingan semifinal antara PS Sleman lawan Persib Bandung. Saya melihat semuanya berjalan dengan baik, termasuk protokol kesehatan yang selama ini sudah dilakukan dengan baik," katanya, Jumat (16/4)

Menpora Amali berharap protokol kesehatan yang selama ini berjalan dengan baik, harus terus dipertahankan. Karena menurutnya pra musim Piala Menpora 2021 ini menjadi tolok ukur agar izin Liga 1 dan Liga 2 bisa diberikan oleh kepolisian ke depan.

"Saya memantau terus semua pertandingan, baik melalui rumah atau langsung ke stadion. Dan semua berjalan dengan baik, kesuksesan Piala Menpora ini akan menentukan nasib Liga 1 dan Liga 2 nanti," terangnya.

Menpora Amali juga menyampaikan mengenai kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 memang mendapat sinyal positif dari Presiden Jokowi. Namun Menpora tetap akan mengkaji bersama PSSI dan LIB untuk masalah liga 1 dan liga 2 nanti.

"Saya sudah melaporkan jalanya Piala Menpora 2021 kepada Presiden Jokowi, dan suksesnya pra musim ini akan menentukan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. Kita akan mengkaji bersama PSSI dan BLI," jelas politikus asal Partai Golkar tersebut. (dkk/jpnn)