Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Karang Tekok-982 Resmi Pensiun dari Dinas Aktif TNI AL

Jumat, 16 April 2021 – 20:23 WIB
KRI Karang Tekok-982 Resmi Pensiun dari Dinas Aktif TNI AL - JPNN.COM
Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan memimpin upacara pelepasan KRI Karang Tekok (KTK-982) dari Dinas aktif TNI AL di Dermaga Tengah Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya pada Jumat (16/4). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan didampingi Inspektorat Koarmada II, Kapok Sahli serta Danguspurla Koarmada II memimpin upacara pelepasan KRI Karang Tekok (KTK-982) dari Dinas aktif TNI AL.

Upacara tersebut berlangsung di Dermaga Tengah Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya pada Jumat (16/04).

Karang Tekok diambil dari sebuah nama daerah di Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Banyuwangi. Nama daerah itu merupakan tempat basis marinir dalam membentuk insan prajurit yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas dalam melaksanakan tugas untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

KRI KTK-982 dibuat digalangan Kapal Laurzen Jerman pada tahun 1998. Pada tahun 2005 diserahkan operasionalnya dari PT ASDP kepada TNI AL dan diresmikan pada tanggal 18 Oktober 2006 oleh Panglima TNI.

Saat itu, kapal buatan Jerman itu resmi berstatus KRI di mana pembinaanya di bawah jajaran Satuan Kapal Bantu (SATBAN) Komando Armada RI Kawasan Timur.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada II mengatakan KRI Karang Tekok-982 yang menjadi salah satu unsur satuan kapal bantu Koarmada II, hari ini telah sampai pada batas akhir pengabdiannya. 

“Berkaitan hal tersebut, kita melaksanakan upacara militer sebagai penghormatan terakhir terhadap pengabdian yang telah diberikan oleh KRI ini,” ujar Laksda Sudihartawan.

Menurut Sudihartawan, semua prestasi yang telah dicapai KRI Karang Tekok-982 hanya dapat dicapai melalui kerja keras, dedikasi, loyalitas serta tanggung jawab serta profesionalisme seluruh ABK. 

Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan memimpin upacara pelepasan KRI Karang Tekok (KTK-982) dari Dinas aktif TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close