Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali: Shin Tae Yong Aman, Saya Menjamin Itu

Senin, 27 Desember 2021 – 21:58 WIB
Menpora Amali: Shin Tae Yong Aman, Saya Menjamin Itu - JPNN.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) bersama Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong (HO/Kemenpora)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjamin bahwa kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan diperpanjang.

Menurut Amali, Shin Tae Yong telah menunjukkan peningkatan kualitas Skuad Garuda. Terutama saat bertanding pada Piala AFF 2020. 

Dia menyatakan Indonesia tetap butuh sosok Shin Tae Yong untuk melatih timnas menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang, terlepas apa pun hasil yang diraih Skuad Merah Putih pada Final Piala AFF 2020 nanti. 

"Jadi kita menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023, maka kita tetap butuh pelatih. Shin Tae Yong akan tetap menjadi pelatih untuk tim U-20 yang akan bertanding FIFA World Cup U-20 tahun 2023,” kata Amali penyerahan Penghargaan Kepada Pelaku Olahraga Berprestasi di Jakarta, Senin (27/12). 

“Shin Tae-yong aman. Saya menjamin itu," tegas Menpora Amali dalam laman resmi Kemenpora. 

Mantan ketua Komisi II DPR itu mengatakan masyarakat Indonesia juga bisa menilai perubahan yang telah dialami timnas sejak ditangani Shin Tae Yong.

Dengan tangan dingin Shin Tae Yong, kata dia, para pemain timnas yang mayoritas usianya masih muda dan minim pengalaman itu mampu menghadapi para pemain senior dalam Piala AFF 2020 hingga akhirnya melaju ke final.

Dia optimistis dengan kualitas permainan saat ini, skuad Garuda bisa mengakhiri paceklik gelar dalam final keenamnya sepanjang keikutsertaan Indonesia pada Piala AFF.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjamin bahwa kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan diperpanjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close