Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menpora Apresiasi Kegiatan Indonesia Digital Content Week 2020

Senin, 20 Juli 2020 – 17:50 WIB
Menpora Apresiasi Kegiatan Indonesia Digital Content Week 2020 - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali membuka Indonesia Digital Content Week 2020 melalui Video Conference dari Kediaman Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin (20/7) pagi. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora RI Zainudin Amali membuka Indonesia Digital Content Week 2020 melalui Video Conference dari Kediaman Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin (20/7) pagi.

Pekan ini merupakan batch (kelompok) ke-2 yang berlangsung dari 20-26 Juli. 

Batch ke-1 sudah diselenggarakan 6-12 Juli 2020 yang lalu. Kegiatan yang berbasis perkembangan teknologi ini merupakan prakarsa Sobat Cyber Indonesia (SCI) untuk masyarakat, khususnya kaum muda. 

Atas prakarsa SCI tersebut, Menpora RI atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi, mengingat kebutuhan akan keterampilan digitalisasi adalah sesuatu yang tidak terhindarkan untuk saat ini.

“Kepada SCI, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih, tidak perlu khawatir ini dianggap sesuatu yang kecil, apa yang sudah dilakukan SCI adalah sesuatu yang besar dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucap Menpora RI. 

Untuk memperkuat apa yang dilakukan sekaligus memperluas jangkauan terhadap masyarakat diperlukan kerja sama dengan pemerintah, dan untuk Kemenpora memiliki sasaran yang jelas para kaum milenial, anak-anak muda yang menjadi populasi terbesar dalam bonus demografi yang perlu disikapi secara baik.

“Dalam Webinar seperti ini yang perlu adalah hasil dalam bentuk rekomendasi. Saya tunggu, 1-2 rekomendasi dimana nantinya kita dapat berkolaborasi," pesannya. 

Terakhir, dampak pandemi dirasakan semua lapisan, termasuk para pekerja yang terkena PHK. Kemampuan cyber bisa menjadi solusi pekerjaan-pekerjaan baru, apalagi dalam kondisi yang ruang gerak keluar sekarang begitu terbatas.

loading...