Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora: Banyak Atlet Baru Berkualitas di Ajang Peparnas Papua

Minggu, 07 November 2021 – 21:13 WIB
Menpora: Banyak Atlet Baru Berkualitas di Ajang Peparnas Papua - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau langsung pertandingan cabang olahraga para-bulu tangkis Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Sabtu (6/11). Foto: Putra/Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAYAPURA - Menpora Zainudin Amali mengeklaim banyak atlet baru dengan kualitas bagus di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali usai meninjau langsung pertandingan cabor bulu tangkis ajang Peparnas Papua, di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Sabtu (6/11).

Berdasarkan laporan panitia dan NPC, atlet baru bermunculan lantaran termotivasi dengan raihan prestasi atlet Indonesia pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020 lalu.

"Saya melihat mereka banyak yang baru dan bersemangat. Saya tadi mendapatkan informasi semangat mereka ini luar biasa karena dipicu oleh keberhasilan dari atlet-atlet Paralimpiade kemarin," kata Menpora Amali.

"Tadinya saya berpikir akan kesulitan mencari atlet-atlet untuk paralimpik kita, ternyata ini banyak yang bermunculan yang baru dan secara kualitas juga bagus bagus," lanjut Amali melalui laman resmi Kemenpora.

Banyaknya talenta baru di ajang Peparnas XVI membuat Menpora Amali optimistis bisa menjading banyak atlet untuk digembleng melalui Pelatnas dalam rangka persiapan Paralimpiade 2024 di Paris.

"Inilah kesempatan mereka untuk menunjukkan bahwa mereka pantas untuk masuk di Pelatnas dan nantinya menjadi bagian tim nasional yang akan dikirim ke aajng Paralimpiade Paris 2024," tutur mantan politikus Senayan itu.

Dia pun optimis dengan perkembangan pembinaan atlet disabilitas yang dilakukan, baik di NPC pusat maupun NPC di daerah-daerah guna meraih prestasi yang lebih baik di ajang Paralimpiade 2024 mendatang.

Menpora Zainudin Amali mengeklaim banyak atlet baru dan berkualitas bermunculan di ajang Peparnas Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close