Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Lantik Chandra Bhakti Sebagai Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga

Menpora: Benahi Tata Cara Organisasi Tanpa Ada Penyimpangan

Selasa, 14 Juli 2020 – 21:25 WIB
Menpora: Benahi Tata Cara Organisasi Tanpa Ada Penyimpangan - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), Chandra Bhakti sebagai Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga di lingkungan Kementerian  Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa(14/7) siang di Auditorium Wisma Kemenpora.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 109/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat  Pimpinan Tinggi Madya di Kemenpora.

Pada pelantikan yang mematuhi protokol kesehatan tersebut, Menpora mengatakan Kemenpora hari ini sudah mendapatkan Deputi  Bidang Prestasi Olahraga secara definitif yang kosong sejak 18 Desember 2018 yang lalu.

Menpora pun sudah 3 kali menandangani Plt. Kekosongan  ini sudah terlalu panjang, dan kalau ini dibiarkan maka tidak begitu bagus buat birokrasi di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kemarin sore saya mendapatkan surat keputusan dari Bapak Presiden, dan hari ini kita mengakhiri masa Plt yang sudah dua tahun berjalan dari tanggal 18 Desember  2018. Proses ini dilakukan dengan terbuka (Open Bidding). Sebenarnya kalau Plt berkali-kali sesuatu yang tidak begitu bagus buat birokrasi di lingkungan Kemenpora, " ujar Menpora.

Deputi yang membidangi Prestasi Olahraga di lingkungan Kemenpora adalah deputi yang sangat strategis karena disitulah tumpuan harapan prestasi olahraga Indonesia. Dan juga anggaran di lingkungan Kemenpora yang paling besar ada di Deputi yang membidangi Prestasi Olahraga.

"Beban bapak sebagai Deputi Bidang Prestasi Olahraga sangat berat. Karena semua urusan ada di tempat bapak untuk urusan prestasi," ucapnya.

"Tetapi perlu diingat citra dan opini masyarakat untuk Deputi Bidang Prestasi Olahraga sekarang ini kurang baik. Oleh karena tugas bapak membenahi semua yang ada dan melakukan sesuai tata cara organisasi yang benar serta tidak boleh ada penyimpangan. Saya sudah pesan kepada Sesmenpora, Staf Ahli, para Deputi, semua pejabat dan staf kalau ada pelanggaran langsung digeser," tambah Menpora.

Menpora berpesan pada Deputi Bidang Prestasi Olahraga yang baru untuk berhati-hati karena Deputi Bidang Prestasi Olahraga adalah tempat yang rawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close