Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Berharap Wisudawan UNS Siap Hadapi Tantangan di Era Perubahan

Sabtu, 15 Agustus 2020 – 16:31 WIB
Menpora Berharap Wisudawan UNS Siap Hadapi Tantangan di Era Perubahan - JPNN.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan orasi ilmiah secara virtual kepada wisudawan Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/8). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan orasi ilmiah secara virtual kepada wisudawan Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/8).

Menpora RI berharap wisudawan UNS siap untuk menghadapi tantangan di masa kini dan masa yang akan datang. 

Menpora RI menyampaikan Indonesia saat ini tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Negara-negara yang terdampak juga disebut melakukan upaya yang sama. Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air diharap terus menerapkan protokol kesehatan. 

“Sekarang ini, negara kita mengalami pandemi Covid-19, sedang berjuang untuk memulihkan kondisi, baik kondisi kesehatan, maupun kondisi perekonomian. Kita harus tetap optimistis, sebagai bangsa kita harus bisa mengatasinya secara bersama-sama dan bergotong royong,” ujarnya.  

Menpora RI juga mengatakan, wisudawan UNS harus bisa menghadapi variasi pekerjaan baru dimasa era digital.

Seperti halnya profesi umum, profesi yang sebelum era digital sudah ada, tetapi profesi ini tetap bisa dikembangkan di era digital. Menpora RI mencontohkan, profesi umum misalnya penyedia layanan pendidikan, penyedia layanan kesehatan, penyedia kebutuhan pokok, dan lainnya. 

“Kemudian, ada profesi berbasis digital. Profesi ini lahir karena tuntutan era digital dan pemenuhan kebutuhan masyarakat yang juga melalui internet. Nah, profesi ini seperti digital marketer, sosial media konten kreator, graphic designer, digital public relations,” tambahnya. 

Lanjut Menpora RI, tantangan kompetensi bagi pemuda juga tak kalah pentingnya. Wisudawan UNS, diminta untuk bisa meningkatkan keterampilannya, mampu menguasai dunia digital, hingga mampu berkomunikasi dengan baik. Lalu, mampu menguasai bahasa asing menjadi nilai tambah 

Wisudawan UNS, diminta untuk bisa meningkatkan keterampilannya, mampu menguasai dunia digital, hingga mampu berkomunikasi dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close