Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Berharap Aquabike Indonesian Championship 2024-2025 Melahirkan Atlet Potensial

Rabu, 29 Mei 2024 – 22:12 WIB
Menpora Dito Berharap Aquabike Indonesian Championship 2024-2025 Melahirkan Atlet Potensial - JPNN.COM
Menpora RI Dito Ariotedjo meresmikan Aquabike Indonesian Championship 2024/25 Piala Menpora. Foto: Kemenpora/gilang

jpnn.com - Menpora RI Dito Ariotedjo meresmikan Aquabike Indonesian Championship 2024/25 Piala Menpora.

Kejuaraan nasional Aquabike ini bertujuan menyiapkan dan melahirkan atlet jetski masa depan Indonesia.

"Hari ini telah dilaksanakan peresmian dan peluncuran dari rangkaian Aquabike Indonesian Championship 2024-2025 Piala Menpora," kata Menpora Dito/

"Rangkaian seri nasional ini dalam rangka untuk menjaring atlet dan mempersiapkan pebalap Indonesia yang akan dipertandingkan di kejuaraan dunia Aquabike itu sendiri," imbuh Menpora Dito didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi.

Menurut Menpora Dito, Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Aquabike dan F1 Powerboat hingga 2027 akan mendapatkan jatah wild card sebanyak 10 atlet. Menpora berharap momen itu dapat dimaksimalkan dan lahir juara dari tanah air.

"Kita Indonesia karena sebagai tuan rumah mendapatkan 10 wild card maka kegiatan rangkaian seri nasionalnya yang bertajuk Piala Menpora Aquabike ini digunakan untuk benar-benar mempersiapkan dan mencari rider yang akan tampil di kejuaraan dunia, dan berharap menjadi juara," ujarnya.

"Indonesia sudah memiliki komitmen untuk penyelenggaraan, baik untuk F1 Powerboat dan Aquabike itu sampai 2027. Saya rasa karena dampaknya ini sangat bagus kemungkinan akan diperpanjang," urai Menpora Dito.

Bersama PP IMI, Menpora Dito juga berharap pencari bibit atlet jetski Indonesia makin fokus hingga melahirkan juara dunia sekaligus mengangkat nama harum Indonesia di mata dunia khususnya untuk destinasi olahraga air.

Menpora RI Dito Ariotedjo meresmikan Aquabike Indonesian Championship 2024/25 Piala Menpora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close