Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Berharap Pemeriksaan di Kejagung Bisa Bersihkan Namanya

Senin, 03 Juli 2023 – 18:47 WIB
Menpora Dito Berharap Pemeriksaan di Kejagung Bisa Bersihkan Namanya - JPNN.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Bimo Nandito Ariotedjo (tiga kiri) memberikan keterangan pers usai pemeriksaan di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Senin (3/7/2023). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Bimo Nandito Ariotedjo mengharapkan pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung) ini bisa membersihkan namanya.

"Saya harap dengan proses resmi ini nantinya bisa diproses tindak lanjut secara resmi juga, di mana ini bisa kembali untuk membersihkan nama saya dan juga kepercayaan yang sudah diberikan, baik dari Bapak Presiden Jokowi maupun masyarakat," kata Dito seusai pemeriksaan di Kejagung RI, Jakarta, Senin (3/7).

Dito menjelaskan Kejagung mengonfirmasi pada dirinya soal tuduhan aliran dana yang ditujukan kepada dirinya terkait dugaan korupsi "base transceiver station" (BTS). Dia mengaku telah memberikan klarifikasi kepada penyidik tentang tuduhan tersebut.

"Ini terkait tuduhan saya menerima Rp27 miliar karena tadi sudah saya sampaikan apa yang saya ketahui dan apa yang saya alami. Ini untuk materi detailnya lebih baik pihak berwenang yang menjelaskan," ujarnya.

Dia mengaku sedianya ingin segera melakukan klarifikasi agar isu yang beredar tidak berlarut-larut. Namun, Dito mengaku sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Berlin, Jerman dan terhalang cuti bersama Iduladha 1444 H saat isu tersebut mencuat ke publik.

 "Hari ini saya datang dan alhamdulillah gayung bersambut, kejaksaan juga memanggil saya sebagai saksi dan kemarin waktu kasus ini mencuat kebetulan kami sedang kunker ke Berlin dalam rangka Special Olympic dan setelah kami balik, langsung tanggal cuti nasional yang sangat panjang," ujarnya.

Selain itu, Dito juga menyebut bahwa dirinya memiliki beban moral untuk meluruskan tuduhan tersebut.

"Saya diberikan amanah oleh Pak Presiden Jokowi sebagai menteri dan saya juga memiliki keluarga di mana saya harus meluruskan ini semua dan juga mempertanggungjawabkan kepercayaan publik selama ini," ucap Dito.

Menpora Dito mengaku sedianya ingin segera melakukan klarifikasi agar isu yang beredar tidak berlarut-larut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close