Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Luncurkan Forum IFN untuk Menyambut Indonesia Emas 2045

Jumat, 22 Maret 2024 – 15:58 WIB
Menpora Dito Luncurkan Forum IFN untuk Menyambut Indonesia Emas 2045 - JPNN.COM
Kementerian Pemuda dan Olahraga, bersama Kantor Staf Presiden dan Kementerian PPN/Bappenas menginisiasi program Indonesia Future Network untuk menyambut Indonesia Emas 2045. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Emas 2045 merupakan momentum besar yang harus dipersiapkan bersama-sama, baik oleh pemerintah maupun berbagai stakeholder, private sector, NGO, organisasi masyarakat sipil, akademisi, dan media.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah membuka ruang kolaborasi seluas mungkin, terutama para calon pemimpin muda di berbagai bidang.

Dalam rangka berpartisipasi untuk menyambut Indonesia Emas 2045, Kementerian Pemuda dan Olahraga, bersama Kantor Staf Presiden dan Kementerian PPN/Bappenas menginisiasi program Indonesia Future Network.

Program ini adalah bentuk kolaborasi multipihak yang melibatkan Pijar Foundation, Perkumpulan Warga Muda dan Huawei.

Indonesia Future Network merupakan wadah bagi para potential leaders yang kompeten di bidangnya dan para pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan berjejaring menjawab tantangan Indonesia kedepan demi mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

Terdapat 7 tema utama yang akan dibahas dalam sesi yang berbeda pada Indonesia Future Network yakni: Future Health, Future Policy, Future Skill & Education, Future Food, Future Environment & Energy, Future Industry, dan Future Information & Communication Technology (ICT).

Peluncuran program dan sesi pertama Indonesia Future Network berlangsung pada 22 Maret 2024 di Kantor Staf Presiden, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, dimulai pukul 10.00 - 11.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Dr. H. Moeldoko, Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, yang diwakili oleh Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Drs.Amich Alhumami.

Menyambut Indonesia Emas 2045, Kementerian Pemuda dan Olahraga, bersama Kantor Staf Presiden dan Kementerian PPN/Bappenas menginisiasi program Indonesia Future

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close