Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Rawat Guyub Warga Melalui Kejuaraan Antarkampung

Rabu, 09 Agustus 2023 – 22:32 WIB
Menpora Dito Rawat Guyub Warga Melalui Kejuaraan Antarkampung - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo saat launching Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora Tahun 2023 di Jakarta, Rabu (9/8/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menggelar kejuaraan antarkampung (Tarkam) untuk merawat guyub antarwarga melalui olahraga.

Pria kelahiran 25 September 1990 itu mengungkapkan bahwa pihaknya ingin menjadikan olahraga sebagai sarana pemersatu bangsa.

Tidak hanya sebagai pemersatu, turnamen Tarkam digelar untuk memasyarakatkan olahraga ke seluruh penjuru negeri.

"Melalui ajang ini sekaligus merawat persatuan dan kesatuan bangsa melalui olahraga," ungkap Menpora Dito Ariotedjo dalam launching Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora Tahun 2023 di Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Nantinya kejuaraan Tarkam meliputi beberapa cabang olahraga seperti bola voli, basket, bulu tangkis, tenis meja, hingga atletik.

Diharapkan dengan hadirnya digelarnya lomba untuk cabor olahraga tersebut dapat menyedot animo masyarakat yang tinggi sehingga roda perekonomian berputar.

“Saya berharap kegiatan ini bisa jadi ajang rekreasi warga sekaligus menggerakan ekonomi kampung. Nantinya warga jadi hobi olahraga, pedagang kaki lima bisa mencari nafkah di area pertandingan." 

"Tidak hanya itu budaya gotong royong antar warga juga kembali tumbuh karena mereka bersama membuat kejuaraan antar kampung” tambah suami dari Niena Kirana Riskyana itu.

Kemenpora Dito Ariotedjo menggelar kejuaraan antar kampung (Tarkam) untuk merawat guyub antar warga melalui olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close