Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Tegaskan Komitmen Dukung Kemajuan Panahan Berkuda Indonesia

Jumat, 31 Mei 2024 – 20:04 WIB
Menpora Dito Tegaskan Komitmen Dukung Kemajuan Panahan Berkuda Indonesia - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo membuka kejuaraan olahraga panahann berkuda Indonesia, Equestrian Archery Grand Prix Stage 2 di Training Center Indonesia Equestrian Archery, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/5). Foto: Kemenpora.

jpnn.com - BOGOR - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mempertegas komitmen untuk mendukung kemajuan panahan berkuda Indonesia.  Menurut Menpora Dito, berkuda memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai sport tourism dan industri olahraga.

"Kami Kemenpora mengapresiasi upaya Perkumpulan Pemuda Pemanah Berkuda Indonesia (IEA), khususnya kepada Pendiri dan Ketua IEA, Sunaryo Adhiatmoko, yang telah menyelenggarakan Indonesia Equestrian Archery Grand Prix Stage 2 dan terus mendorong prestasi olahraga panahan berkuda di Indonesia," katanya.

Menpora Dito menyampaikan itu saat membuka kejuaraan olahraga panahan berkuda Indonesia Equestrian Archery Grand Prix Stage 2 di Training Center Indonesia Equestrian Archery (IEA), Kampung Maghfirah, Tangkil, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/5).

Menpora Dito sebagai wakil pemerintah pada pembukaan acara itu menyatakan sangat mendukung kemajuan olahraga panahan berkuda yang sekarang ini memiliki prestasi luar biasa di kancah internasional. Menurut dia, tradisi panahan berkuda tidak hanya menunjukkan keahlian, tetapi juga keindahan dan kekuatan.

"Di Indonesia, panahan berkuda telah menjadi pilihan terbaik bagi pencinta panahan, dan tim kita telah meraih juara kedua di Seleksi Piala Dunia Panahan Berkuda 2023, bersaing dengan negara-negara kuat, seperti Mongolia, Korea Selatan, China, Malaysia, dan Thailand. Panahan berkuda telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," ujarnya.

Menpora Dito pun menegaskan bahwa pemerintah melalui Kemenpora siap mendukung pengembangan olahraga ini.

"Kami juga menargetkan lebih banyak kegiatan olahraga level dunia diselenggarakan di tanah air, yang jika dipadukan dengan sport tourism akan memberikan dampak positif pada perekonomian," ungkapnya.

Dia pun berharap event tersebut dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama bangsa tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dikancah internasional.

Menpora Dito Ariotedjo menegaskan komitmennya mendukung kemajuan olahraga panahan berkuda Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA