Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Yakin Timnas Indonesia Bisa Menang Melawan Filipina

Jumat, 07 Juni 2024 – 21:45 WIB
Menpora Dito Yakin Timnas Indonesia Bisa Menang Melawan Filipina - JPNN.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (ketiga kanan) saat memantau sesi latihan pesenam Rifda Ifanaluthfi menuju Olimpiade Paris 2024 di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat (7/6/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo optimistis bahwa Tim Nasional Indonesia mengalahkan Filipina dalam laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menpora Dito meyakini Timnas Indonesia mampu bangkit dari kekalahan saat melawan Irak untuk menaklukkan Filipina. 

"Saya yakin adanya evaluasi dari kekalahan melawan Irak, timnas akan lebih baik dan bisa menang lawan Filipina," ujar Menpora Dito kepada awak media seusai memantau sesi latihan pesenam Rifda Irfanaluthfi menuju Olimpiade Paris 2024 di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat (7/6).

Dito mengatakan walaupun skuad Garuda kalah 0-2 dari Irak dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6), namun secara permainan masih cukup baik.

Secara ranking, kata dia, Irak berada di peringkat ke-58, jauh di atas Indonesia yang berada di peringkat ke-134.

"Akan tetapi, permainan cukup berimbang. Hanya memang yang namanya gol penalti dan juga kesalahan itu, kan, di luar dugaan kita," ungkap Menpora Dito.

Dia meyakini dengan adanya evaluasi maka dalam laga selanjutnya melawan Filipina, penampilan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan jauh lebih baik.

"Semangat pemain kita juga sangat tinggi. Di Filipina juga ada penambahan kekuatan baru sehingga menjadi motivasi baru bagi pemain kita untuk tampil lebih baik," ujarnya.

Menpora Dito meyakini Timnas Indonesia mampu bangkit dari kekalahan saat melawan Irak untuk menaklukkan Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close