Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dukung FPTI Gelar Kejuaraan Dunia di Indonesia

Selasa, 25 Februari 2020 – 22:07 WIB
Menpora Dukung FPTI Gelar Kejuaraan Dunia di Indonesia - JPNN.COM
Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) 2019 – 2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Marciano Norman disaksikan Menpora Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) 2019 – 2023 resmi dilantik Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman, Selasa (24/2) sore, di Disrupto Society, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Menpora yang hadir pada acara tersebut mengucapkan selamat atas pengurus PP FPTI yang baru. 

"Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada jajaran FPTI yang sore hari ini baru saja di lantik, dan juga selamat atas terpilihnya Ketua Umum PP FPTI Yenny Wahid periode 2019-2023. Tentu pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih atas keaktifan cabor panjat tebing. Ini menandakan bahwa olahraga Indonesia makin bargairah dan bersemangat," ujarnya.

"Kita semua memohon dukungan dari masyarakat Indonesia supaya bisa melakukan pembinaan baik sejak pembinaan usia dini sampai membuat prestasi-prestasi baik ditingkat Asia Tenggara, Asean maupun Dunia. Tentu panjat tebing salah satu cabang olahraga yang kita andalkan untuk bisa berbicara lebih banyak lagi di kancah internasional. Kita tahu panjat tebing sudah dipertandingkan di Olimpiade," tambahnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi berkali-kali memberi arahan bahwa kita sebisa mungkin mendorong cabor-cabor unggulan kita untuk berprestasi dan bila memungkinkan, kita mengambil kesempatan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia.

"Tadi saya sempat berbincang-bincang, ternyata Ketum FPTI ingin mengambil kejuaraan panjat tebing dunia. Ini sangat luar biasa dan kita harus kita dukung," terangnya.

Menurutnya, hanya ada dua momen lagu Indonesia Raya dinyanyikan dan bendera merah putih dikibarkan di kancah internaisonal yaitu pada saat kita meraih emas di multi even dan saat kunjungan Presiden ke luar negeri.

"Hanya dua momen saat lagu Indonesia Raya didengarkan dan bendera merah putih dikibarkan. Saat kita meraih emas dan dan saat kunjungan Presiden ke negara lain. Dan ini suatu hal yang kita tunggu dari panjat tebing, karena kita tahu bahwa panjat tebing sudah membuktikan prestasinya di kancah internasional," katanya yang didampingi Ketua National Olympic Committe (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Plt. Deputi Bidang Prestasi Olahraga Chandra Bhakti.

Senada dengan Menpora, Ketum KONI juga mengucapkan selamat kepada Ketum FPTI Yeni Wahid dan seluruh pengurus yang mendapat amanah untuk melaksanakan tugas pembinaan organisasi FPTI.

"Saya ucapkan selamat kepada Ketum FPTI Yeni Wahid dan seluruh pengurus yang mendapat amanah untuk melaksanakan tugas pembinaan organisasi FPTI. Kita ketahui bahwa salah satu atlet kebanggaan panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu mampu memecahkan rekor dunia. Karena itu saya berharap dengan kepengurusan yang sekarang ini dapat melahirkan Aries yang baru," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP FPTI Yenny Wahid mengatakan para pengurus FPTI yang baru saja dilantik adalah orang-orang dengan kapabilitas dan komitmen untuk memajukan olahraga panjat tebing.

"Para pengurus FPTI yang baru saja dilantik adalah orang-orang dengan kapabilitas dan komitmen untuk memajukan olahraga panjat tebing. Yang harus dikedepankan tentunya adalah prestasi para atlet. Kami di sini menjadi pengurus untuk memastikan bahwa para atlet-atlet bisa berprestasi secara maksimal," katanya. (ikl/jpnn)

Panjat tebing termasuk salah satu cabang olahraga yang bisa diandalkan Indonesia di kejuaraan dunia.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close