Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

No Day

Oleh: Dahlan Iskan

Senin, 19 Agustus 2024 – 07:40 WIB
No Day - JPNN.COM
Dahlan Iskan. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Hanya ada satu karangan bunga di rumah Veddriq Leonardo, peraih medali emas Olimpiade Paris 2024: dari penerbit buku Erlangga. Rupanya ada hubungan khusus antara pemanjat tebing itu dengan Erlangga.

Karangan bunga itu dipajang di teras rumahnya –di sebuah gang, 20 langkah dari tepian sungai Kapuas, Pontianak.

No Day
Dahlan Iskan ketika berkunjung ke rumah Veddriq Leonardo.--

Saya ke rumah itu Sabtu senja kemarin lusa. Bersama para instruktur kelompok senam-dansa yang Anda sudah tahu.

Minggu pagi kemarin memang ada senam massal di Jalan A. Yani, Pontianak. Senam tujuh belasan. Yang diadakan Kakanwil Badan Pertanahan Nasional Kalbar, Dr Andi Tenri Abeng yang cantik dan modis. Bersama Pontianak Post dan Disway Pontianak (pontianakinfo.disway.id).

Itu kali pertama para instruktur kami ke Pontianak. Maka saya ingin menunjukkan jembatan kembar yang melengkung panjang di atas sungai Kapuas. Itu baru selesai dibangun bulan lalu. Maksud saya: dulu tidak kembar begitu. Inilah kembar yang lahirnya selisih lebih 20 tahun.

Baca Juga:

Tanpa kembaran itu lalu-lintas Pontianak sisi barat dan sisi timur Kapuas seperti tersedak di jembatan itu. Kini lebih lega. Sumbatannya beralih ke lampu bang-jo sebelum dan sesudah jembatan. Belum ada rekayasa arus lalu-lintas di dua perempatan itu.

Sambil menunggu lampu merah menjadi hijau saya terpikir: rumah Veddriq kan dekat jembatan ini. Maka saya minta sahabat Disway di sana untuk mencarikan alamat rumahnya.

Juara Olimpiade sudah berhasil diraih Veddriq Leonardo. Di usia 26 tahun. Yang belum bisa diraih adalah pasangan hidup. Penyebabnya sederhana: pacarnya...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA