Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dukung IDEATES untuk Tingkatkan Kewirausahaan Pemuda

Rabu, 28 Agustus 2019 – 23:55 WIB
Menpora Dukung IDEATES untuk Tingkatkan Kewirausahaan Pemuda - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrwi menerima Dewan Kepemudaan Nasional (DKN) di ruang kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Rabu (28/8). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrwi bersama Asdep Kewirausahaan Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda Imam Gunawan, Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Amar Ahmad dan Kepala Bagian Humas Kemenpora Isa Anshary menerima Dewan Kepemudaan Nasional (DKN) di ruang kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Rabu (28/8).

Kedatangan DKM untuk melaporkan kegiatan Indonesia Youth Economic Summit (IDEATES) 2019 yang akan digelar pada 31 Agustus sampai 1 September 2019 di Jakarta.

Kepada Menpora, Ketua DKN Indonesia Dhienda Nasrul, mengatakan program IDEATES ini memiliki misi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di seluruh provinsi di Indonesia lewat kekuatan kepemudaan dengan kendaraan target pembangunan berkelanjutan.

Masih katanya, DKN ini memang fokus di beberapa bidang salah satunya bidang ekonomi.

"Sesuai UU Kepemudaan Nomor 40 Tahun 2009 pasal 27, 28 dan 29 bahwa wirausaha kepemudaan ini harus dibantu dan diberikan pendampingan dan permodalan oleh pemerintah," ujarnya.

Karena hal ini, lanjutnya, kami ingin dapat masukan dan dukungan dari Kemenpora. "Sebagai informasi DKN sudah beranggotakan 1000 orang dari berbagai daerah. DKN di setiap daerah sudah ada programnya. Harapan kita bisa setiap anggota DKN ini bisa melahirkan wirausaha muda," jelasnya.

Menpora mengapresiasi program DKN ini. "Melalui program IDEATES saya berharap bisa melahirkan wirausaha muda. Karena itu, saya mengajak generasi muda untuk hadir di acara ini sekaligus mengoptimalkan aktual potensi wirausaha yang ada didalam dirinya yang harus dikembangkan dengan baik.(adv/jpnn)

Menpora Imam Nahrwi menerima Dewan Kepemudaan Nasional (DKN) di ruang kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Rabu (28/8).

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close