Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menpora Gelar Rakor dengan Ketua Umum PSSI, Nih Agendanya

Selasa, 10 Maret 2020 – 23:08 WIB
Menpora Gelar Rakor dengan Ketua Umum PSSI, Nih Agendanya - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memimpin Rakor dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Selasa (10/3) pagi. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.

Rakor tersebut membahas progres persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Kantor Kemenpora, Selasa  (10/3) pagi.

Menpora mengatakan hari ini kita kembali menggelar rapat koordinasi terkait Piala Dunia U-20 tahun 2021, dan kita akan selalu berkoordinasi dengan PSSI dengan mengelar rapat reguler.

“Tentunya pembahasan ini fokusnya pada persiapan Piala Dunia U-20 2021, karena waktunya makin mendekat, dan rapat reguler ini kita lakukan tergantung waktunya masing-masing," kata Menpora.  

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melaporkan terkait perkembangan persiapan Piala Dunia U-20.

“Terima kasih kasih Pak Menteri karena sudah memberikan kepada kami untuk menyampaikan perkembangan persiapan penyelenggaran Piala Dunia U-20. Terkait stadion yang digunakan bertanding secara keseluruhan cukup mumpuni. Dari 11 venue yang sudah kami tinjau sudah mumpuni, hanya tinggal penentuan dari FIFA. FIFA akan menentukan 6 dari 11 venue," ujarnya.

“FIFA yang rencananya akan datang antara tanggal 10 atau 11 Maret ternyata membatalkan karena  maraknya virus Corona. Sehingga dokumen-dokumen sekaligus dengan skema stadion kita kirim ke FIFA. Tetapi kita juga tetap meminta kepada FIFA untuk tetap datang ke Indonesia diperkirakan pada tanggal 20-21 Maret," tambahnya.

Hal lain, lanjutnya, terkait Keppres dan Inpres yang akan ada perbaikan. Rencana dari kami akan di bagi dua tim pelaksana Piala Dunia dan timnas Indonesia dan PSSI sebagai ketuanya. Kemudian terkait timnas  untuk training camp akan dilaksanakan pada bulan Maret ini.

loading...