Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Harap PP PBSI Terus Berprestasi di Banyak Event Internasional

Jumat, 09 April 2021 – 09:00 WIB
Menpora Harap PP PBSI Terus Berprestasi di Banyak Event Internasional - JPNN.COM
Menpora Amali bicara soal grand deaign keolahragaan nasional. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali berharap kepengurusan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2020-2024 siap menghadapi banyak multievent ke depan dengan raihan prestasi yang terbaik.

Pesan itu disampaikan Menpora Amali saat menghadiri pelantikan PBSI masa bakti 2020-2024 secara virtual di Sitroom Kemenpora, Jakarta, Jumat (9/4) pagi.

Menpora Amali juga mendorong tata kelola organisasi yang baik dalam kepengurusan Agung Firman Sampurna sebagai Ketua Umum PBSI hingga empat tahun ke depan.

"Pemerintah menaruh harapan besar pada kepengurusan yang dipimpin oleh Pak Agung. Begitu juga dengan masyarakat bulutangkis Indonesia. Paling tidak pada Olimpiade Tokyo 2021 ini. Ada juga Olimpiade 2024 di Paris, Perancis. Asian Games 2022 dan SEA Games 2021 di Vietnam," kata Menpora Amali.

Kepengurusan yang baru ini harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Persiapan paling baik adalah persiapan tata kelola organisasi.

"Saya mendukung dengan apa yang telah dicanangkan oleh Ketua Umum PP PBSI Pak Agung Firman. Bahwa secara terus menerus perbaikan tata kelola organisasi dan tata kelola lain didalam pembinaan prestasi menjadi hal yang mutlak dilakukan apabila ingin mencapai prestasi," urai Menpora Amali.

Pemerintah juga tidak membiarkan cabor berjalan sendirian. Dalam setiap persiapan untuk Olimpaide, Asian Games maupun SEA Games pasti ada bantuan fasilitasi dari pemerintah melalui MoU.

"Tentu karena itu adalah uang negara, maka harus bisa dikelola dengan baik dipertanggung jawabkan dengan baik. Karena selama ini kita lemah disisi itu. Kami juga selalu menawarkan pendampingan untuk urusan administrasinya," ujar Menpora.

Menpora Zainudin Amali berharap kepengurusan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2020-2024 siap menghadapi banyak multievent ke depan dengan raihan prestasi yang terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close