Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora: Kayong Utara Tumbuhkan Semangat Tinju Indonesia

Kamis, 16 November 2017 – 11:02 WIB
Menpora: Kayong Utara Tumbuhkan Semangat Tinju Indonesia - JPNN.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan Daud Yordan sedang latihan bertinju di di kawasan Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kayong Utara, Rabu (15/11). Foto: instagram imamnahrawi for jpnn

jpnn.com, SUKADANA - Kayong Utara Boxing Championship yang digelar 14-15 November 2017 berlangsung sukses.

Petinju asal Kayong Utara yang anak asuh Daud Yordan, Isar Mawan sukses merebut sabuk emas Menpora.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi mengapresiasi dengan digelarnya tinju Kayong Utara Boxing Cahmpionship di Kayong Utara. Dalam kejuaraan ini, lima sabuk emas diperebutkan para petinju berbagai daerah termasuk dari Malaysia. Lima sabuk emas, diantaranya sabuk emas Menpora RI, sabuk emas Ketua DPD RI DR H Oesman Sapta Odang, sabuk emas Ketua KTI Kalbar, sabuk emas Buapati Kayong Utara, dan sabuk emas AMI PC Ketapang.

Isar Mawan yanga sukses merebut sabuk emas Menpora setelah berhasil mengkanvaskan Pamungkas Nugrahanto yang digelar di kawasan Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kayong Utara, Rabu (15/11).

Menpora sangat mengapresiasi terselenggaranya Kayong Utara Boxing Championship, Amatir dan Profesional ini. Sehingga kedepannya dapat menumbuhkan harapan bangsa Indonesia pada bidang olahraga tinju.

"Ini menjadi momentum yang bagus bagi semua, untuk memberikan ruang, kepada anak-anak muda di Kayong Utara, dan semua daerah di Indonesia, untuk menyalurkan bakatnya kemampuannya, bahkan mimpi-mimpi mereka untuk menjadi petinju profesional, petinju yang bisa membawa harum Indonesia dimasa akan datang," terangnya usai memberikan sabuk emasnya.

Menurut dia, kegiatan seperti ini memang harus lebih sering dilakukan. Karena dapat memberikan peluang bagi anak-anak muda, khususnya pada bidang olahraga.

"Event seperti ini harus diperbanyak. Dengan harapan dapat memberi peluang. Dan untuk kehadiran pemerintah maupun kita semua berusaha untuk terus mendukung kepada anak muda yang lebih tinggi lagi. Sehingga nanti dapat terus menimbulkan petinju-petinju baru lagi seperti Daud Yordan," tuturnya.

Kayong Utara Boxing Championship yang digelar 14-15 November 2017 berlangsung sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close