Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Lepas Kontingen ke Korsel

Jumat, 12 September 2014 – 06:47 WIB
Menpora Lepas Kontingen ke Korsel - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September hingga 4 Oktober mendatang.

Kontingen Indonesia bermaterikan 186 atlet yang terdiri 115 atlet putra dan 71 atlet putri dari 23 cabang olahraga. Para atlet tersebut akan didampingi 78 pelatih dan manajer.

Roy berharap atlet Indonesia bisa memperbaiki peringkat mereka di ajang Asian Games yang sebelumnya hanya mampu berada di peringkat 15 dalam perolehan medali.

"Saat ini Indonesia sudah dipastikan untuk jadi tuan rumah Asian Games 2018 di Indonesia dan prestasi atlet di Asian Games Incheon, sangat penting bagi Indonesia sebagai calon tuan rumah. Target yg dipatok di Incheon tidak mudah karena kita harus  memperbaiki peringkat dari 15 jadi ke 10. Peringkat ke 10 dapat terwujud kalau kita dapat 9 emas," ujar Roy Suryo.

Menurut Roy,  di ajang Asian Games 2018, Indonesia menargetkan diri lolos kelima besar. "Indonesia pernah mencapai prestasi terbaik yaitu peringkat kedua pada 1962. Dan pernah menjadi urutan terburuk yaitu peringkat 22 pada 1991. Jadi di Incheon kali ini nyanyikanlah lagu Indonesia Raya sebanyak sembilan agar target tembus 10 besar tercapai," ujar Roy.

Setelah hanya berada di peringkat ke-15 pada 4 tahun lalu, para atlet Indonesia ditargetkan bisa memperbaiki peringkat pada ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober 2014 dengan target masuk 10 besar dengan memperoleh 9 emas.

"Target memang tidak mudah, karena kita ingin memperbaiki peringkat. Peringkat 10 dapat terwujud dengan minimal meraih 9 medali emas. Ini satu langkah untuk lebih baik lagi di Asian Games," kata Menpora.

Pada Asian Games 2010, Indonesia meraih total 26 medali: 4 emas, 9 perak, dan 13 perunggu. Tiga medali emas Indonesia didapat dari cabang perahu naga. Sedangkan satu emas lainnya diraih ganda putra bulutangkis, Markis Kido/Hendra Setiawan.

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close